Seru-seruan di De Arca dan De Mata Jogja

Lagi di Jogja tapi pengen mencoba wisata yang baru? Coba saja main ke De Arca statue museum dan De Mata trick eye museum yang ada di XT Square, Jalan Veteran, Jogja (Yogyakarta).

Museum yang buka setiap hari dari jam 10.00 hingga jam 22.00 WIB ini terbilang unik. Ketika masuk ke De Arca atau De Mata, kita bisa memilih tiket terpisah Rp 50 ribu per orang untuk mengunjungi salah satu museum tersebut atau tiket terusan seharga Rp 75 ribu untuk masuk ke kedua museum tersebut.

De Arca adalah museum patung lilin (wax museum) yang menampilkan replika dari tokoh-tokoh dunia. Tinggal pilih tokoh mana yang mau kamu ajak berfoto. Ada Pak Harto dan Ibu Tien yang memakai beskap dan kebaya berwarna biru. Ada patung Hitler, Ratu Elizabeth II, Dalai Lama, Katy Perry, Mr Bean, hingga David Beckham. Ada juga patung Gus Dur, Jokowi, Ahok, dan Susilo Bambang Yudhoyono. Mau foto dengan replika superhero dari Captain America hingga Hulk si raksasa hijau juga ada.

image
Berfoto dengan patung Mr Bean, lebih ganteng daripada aslinya.
image
Berbincang akrab dengan Gus Dur

Setelah berkeliling melihat-lihat patung tokoh-tokoh dunia, kami lanjut ke De Mata trick eye museum. Oya, kami memilih tiket terusan karena lebih hemat dibandingkan tiket terpisah.

Lokasi De Mata trick eye museum agak jauh dari De Arca statue museum meskipun masih berada di satu komplek XT Square. Di De Mata, pengunjung bisa berfoto dengan berbagai gaya yang seru pada lukisan 3D (tiga dimensi) yang ada di sana.

Petugas yang ada di sana akan membantu memotret pengunjung dan memberikan instruksi agar hasil fotonya lebih meyakinkan. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Anda bisa berfoto dengan latar belakang Tembok Besar China, piramida di Mesir, dan kincir angin di Belanda.

Ada juga pose ala surfer, pemanjat tebing, atau berpetualang seperti Aladin di atas karpet terbang. Tentu saja semuanya hanya tipuan mata :mrgreen:

image
Meniti jembatan sempit di atas sungai yang bergolak
image
Pura-pura berebut makanan dengan simpanse

Nah, apakah kamu terinspirasi untuk seru-seruan juga di De Arca dan De Mata jika berkunjung ke Jogja? And camera, action!

Advertisements

2 thoughts on “Seru-seruan di De Arca dan De Mata Jogja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s